Tips Menjawab Pertanyaan "Kapan Kawin" Jelang Lebaran

Lebaran Idul Fitri sudah didepan mata, bagi kamu yang diperantauan tentu sudah mulai siap-siap untuk mudik, sedangkan kamu yang tidak diperantauan juga sudah mulai siap-siap menyambut perayaan tersebut. Persiapan mulai baju baru, kue lebaran, cat rumah, bersih bersih dan banyak hal lainnya menjadi ritual rutin yang dilakukan jelang lebaran.

Nah,, jika lebaran itu tiba maka akan ada satu pertanyaan yang membuat para korban ini bakal kegalauan mendengarkan pertanyaan "kapan kawin". Bisa bisa lebaran pun jadi tidak asyik lagi dikarenakan dengan pertanyaan ini disaat lagi bahagia bahagianya menyambut hari kemenangan itu, apalagi pertanyaannya ketika keluarga lagi ramai ngumpul, bisa bisa kamu di bully dengan pertanyaan itu dengan rasa keponya mereka.

Bagi kamu yang sedang kuliah tentu pertanyaan ini tidak menjadi beban, karen pertanyaan tersebut dapat dengan tangkas kamu jawab "selesaikan kuliah dulu" tapi bagi yang sudah selesai kuliah, pertanyaan ini memang agak berat dijawab meski sudah punya pacar, karena pertanyaan kapan kawin tetap menjadi beban yang menakutkan. Apalagi jika kamu sudah selesai kuliah dan jomblo, pertanyaan ini bagaikan hantu yang bukan saja ditakuti tapi juga dihindari, bisa bisa kamu di anggap enggak laku. Bisa juga kamu bakal di jodoh jodohin dengan kenalan keluarga kamu, nah kalau kamu setuju dengan perjodohan, maka berikan kode persetujuan itu, jika ogah dengan perjodohan, maka kamu harus pinter pinter menjawab pertanyaan itu.

Berikut beberapa tips untuk menjawab pertanyaan "kapan kawin" untuk kalian.

Kapan kawin? | “Tunggu tanggal cantik”
Kamu jawab nunggu tanggal cantik dulu, misalnya kamu nunggu tanggal 16-16-2016. Walopun bulan 16 enggak ada kamu jawab aja gitu, hitung hitung buat ngebingungin si penanya yang kepo itu. Setelah itu ia pasti enggak bakal fokus dengan pertanyaan pertamanya lagi karena jawaban kamu yang nyeleneh itu.

Kapan kawin? | "Kalau nggak Sabtu, ya, Minggu"
Jawabnya entar ya Sabtu atau Minggu, menikah memang sebaiknya Sabtu atau Minggu kan. Biar semua yang diundang bisa datang tanpa alasan sedang kerja atau kuliah. Kecuali, kalian ingin menghemat katering dengan meminimalkan jumlah tamu yang bisa datang.

Kapan kawin? | "Fokus dulu dikerjaan"
Jawab Sesuai Hati Nurani Kamu Kalo kamu orangnya santai, kamu bisa jawab sesuai dengan keadaan kamu. misalnya “Fokus dulu di kerjaan” atau kamu bisa jawab “Belum ada yang cocok” dengan begitu kamu ga perlu ragu lagi untuk kumpul keluarga.

Kapan kawin? | “Tunggu jodoh dari Tuhan”
Urusan jodoh memang ditangan Tuhan, jadi kalau kamu ditanya kapan nikah jawab aja gitu, hitung hitung buat ngeringanin beban kamu atas seputar pertanyaan tersebut. Atau bisa juga kamu jawab dengan mengatakan Tuhan belum lahirin jodoh buat kamu.

Kapan kawin? | “Andai takdir ditangan ku”
Nah jawaban andai takdir ditangan ku, itu bisa meringankan beban kamu, dengan jawaban itu pula kamu punya alasan "belum waktunya" dengan pembenaran bahwa Tuhan belum menakdirkan kamu untuk segera menikah.

Kapan kawin? | “Balik kasih pertanyaan”
Kalau pertanyaan kapan kawin muncul, maka kamu segera balik kasih pertanyaan. Kalo jawaban dirasa kurang ampuh, kamu bisa nanya balik ke orang yang nanya, misalnya “kapan nikah?” “Kamu kapan? nunggu yang lain aja dulu” atau kalo om atau tante kamu yang nanya kamu bisa ngeles ngasih pertanyaan, “kapan nambah momongan?”
Share: