Catatan Terakhir PEMA USM Periode 2011-2012


Pelantikan Pemerintahan Mahasiswa Univ. Serambi Mekkah
Periode 2011-2012

Puji syukur marilah kita sanjungkan kepada sang Khaliq Allah SWT, karena atas segala nikmat dan karunia-Nya, kita masih dapat menjalankan seluruh aktivitas dan seluruh amanah yang kita emban, serta masih dipilihnya kita untuk senantiasa berjuang dalam lingkaran kekuasaan Allah SWT.

Shalawat dan salam, marilah senantiasa kita hadiahkan kepada junjungan kita, Nabi Muhammad SAW, sosok yang telah memberikan contoh teladan yang baik kepada seluruh ummat manusia, pembawa risalah Ilahiyah dan menyampaikannya kepada seluruh ummat manusia, dan dengan jasanyalah kebenaran dan kebesaran islam tegak sebagai satu-satunya Din yang haq dimuka Bumi ini.

Tanpa terasa, sesuai dengan berjalannya sang waktu, Periodeisasi Pengurus Pemerintahan Mahasiswa Universitas Serambi Mekkah periode 2011-2012, akhirnya sampai juga di penghujung periode. Dan seiring dengan hal itu pula, maka inilah saatnya bagi kami untuk pamit, atas seluruh amanah yang telah kami emban selama 1 tahun. Di penghujung periode ini, masa kepemimpinan kami. Dan oleh karena itu, kita harus memilih pemimpin baru yang nantinya mampu memimpin Pemerintahan Mahasiswa Universitas Serambi mekkah untuk periode selanjutnya dan tentunya menjadi lebih baik lagi.

Bagi kami, dalam menjalankan amanah selama 1 tahun, adalah merupakan masa transisi dan penuh ujian. Dikatakan transisi, karena kami berada pada masa kekosongan Pemerintahan Mahasiswa dalam waktu yang sangat lama dan ditambahkan tidak adannya peninggalan pertanggung jawaban pada periode sebelumnya, sehingga Pemerintahan Mahasiswa Universitas Serambi Mekkah periode 2011-2012 harus memulai pada tahap awal dan ditambah dengan kurangnya kaderisasi mahasiswa dilingkungan Universitas Serambi Mekkah yang siap di orbit untuk mengisi pemerintahan yang berkualitas.

Selama 1 tahun mejalankan kepengurusan, merupakan momen dimana kami harus menjadikan hal ini sebagai sebuah wadah pembelajaran diri secara menyeluruh dan menjadikannya sebagai wadah partisipatif terhadap peran Mahasiswa di Pemerintahan Mahasiswa Universitas Serambi Mekkah dalam mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Berarti kami harus mampu menyerap segala apa yang kami lakukan dan apa yang kami laksananakan sebagai suatu latihan menempah dan mengabdi diri, dan sebagai suatu amanah yang harus kami laksanakan.

Semoga setelah kepengurusan Pemerintahan Mahasiswa Universitas Serambi Mekkah periode 2011-2012 berakhir, kedepannya kondisi ini akan menjadi lebih baik dalam melaksanakan tanggung jawab bagi siapapun yang akan menggantikan posisi kepengurusan yang berlangsung saat ini.


Kami sadar, bahwa masih banyak kekurangan-kekurangan kami, masih banyak program yang belum terealisasikan, banyak kekhilafan yang kami lakukan. Namun dengan segala kerendahan hati, bahwa kami adalah manusia yang lemah, banyak melakukan kesalahan dan khilaf, yang tidak bisa melakukan apa-apa terkecuali atas kehendak dan Ridho dari Allah SWT.

Terima kasih kami atas kepercayaan dan kesempatan yang diberikan kepada kami untuk memimpin serta menjalankan roda Pemerintahan Mahasiswa Universitas Serambi Mekkah periode 2011-2012.

Mohon maaf kami atas seluruh kesalahan dan kekhilafan yang kami lakukan.
Kepada Pj. Presiden Mahasiswa terpilih kami ucapkan selamat, semoga bisa menjalankan amanah dan melaksanakan Pemilihan Raya secepatnya agar dapat segera mengisi struktural pemerintahan mahasiswa periode 2012-2013.

Ucapan yang spesial kami ucapkan kepada semua Pengurus PEMA USM periode 2011-2012 yang telah bekerja keras menyukseskan Pemerintahan selama satu periode.
Semoga kita masih tetap bersama dalam duka maupun duka. Persahabatan yang selama ini telah kita jalin akan tetap kita jalankan meski kita tidak berada dalam satu lembaga. 

Dan semoga kedepan Pemerintahan Mahasiswa Universitas Serambi Mekkah dapat lebih baik, lebih maju, selalu dalam lindungan dan rahmat Allah SWT.


Billahitaufiq walhidayah

Banda Aceh, 03 Juli 2012
TTD.
ALFAJAR (Presiden Mahasiswa) 
SRABAH YUDI (Sekretaris Jendral)

Share: