7 Provinsi Indonesia Yang Populasi Wanita Jomblo Terbanyak

Perkara jodoh ”serahkan sama Tuhan”, kalimat ini memang kalimat positif yang juga menjadi sebuah kepercayaan terutama yang beragama Islam, tapi kalimat tersebut bukan berarti menjadi alasan untuk berdiam diri dikamar lalu mengharapkan jodoh. Dalam era modernisasi ini, kita sulit menemukan orang-orang yang menikah karena dijodohkan. Jika pun ada perjodohan maka akan ada tahap perkenalan dan pencocokan antara kedua karakter tersebut. Sulit kita menemukan orang tanpa mengenal tiba-tiba langsung menikah. Inilah era modern.

Dalam era seperti ini, pertemanan antara cowok dan cewek menjadi pemandangan yang biasa, bahkan pacaran sudah dianggap sebuah keharusan sebelum melanjutkan kejenjang berumah tangga. Tentu sangat kontras perbedaannya dengan tahun 1945, yang dimana pacaran menjadi sesuatu hal yang tabu dan pernikahan dengan perjodohan dianggap merupakan sebuah kehormatan keluarga. Namun faktanya kondisi tersebut sekarang berbanding terbalik.

Tapi tahukah anda, kita tidak sedikit menemukan dampak negative dari perubahan tersebut, tetapi bukan berarti tidak ada dampak positifnya, semuanya tergantung dari diri kita sendiri dan pengaruh lingkungannya.

Dalam era seperti ini kita juga sangat sering menemukan orang-orang yang mengeluh karena posisinya yang jomblo, karena putus dengan pacar, berselisih dengan pacarnya, dan banyak hal lainnya yang kemudian ber efek pada kegalauan. Galau bagi anak remaja sudah menjadi bagian dari kehidupannya.

Nah bagi anda para cowok yang saat ini jomblo dan punya keinginan untuk segera mengakhiri masa kesendiriannya. Ada 7 provinsi yang populasi wanita jomblo paling banyak di Indonesia, tentu semakin besar populasi wanita jomblo maka semakin besar peluang untuk segera mengakhir masa kejombloannya.

Menurut penelitian tersebut, kriteria responden yang digunakan adalah usianya 17-29 tahun, tidak sedang bersekolah, sudah bekerja, dan memiliki penghasilan tetap dan tentu sudah siap untuk menikah. Berikut 7 provinsi tersebut

Sumatera Utara
Punya stok 9,6% wanita "jomblo". Disini! Salah satu suku asli terbesar yang mendiami propinsi ini adalah suku Batak.

Jawa Tengah
Ada sekitar 8,6% wanita "jomblo". Wanita di sini bertipe kalem, ramah, penurut, dan lemah lembut.

Jawa Barat
Kita bisa menemukan 8,2% wanita "jomblo" yang di identik dengan suku Sunda. Wanita Sunda sudah tersohor di mana-mana. Banyak pria yang ingin menikahi wanita Sunda yang cantiknya minta ampun.

Jawa Timur
Diperkirakan ada  7,5% wanita "jomblo". Di sini Anda mungkin akan menemukan wanita dengan karakter yang hampir sama dengan wanita Jawa pada umumnya. Tangguh dan pantang menyerah.

DKI Jakarta
Ternyata memiliki 5,3% populasi wanita "jomblo" yang ada di Indonesia (Betawi asli bukan perantauan). Banyak yang mengatakan wanita Betawi itu cantik-cantik, kulitnya putih bersih dan kemerah-merahan, makanya banyak pejabat Aceh yang kecantol binik kedua disana.

Nusa Tenggara Timur
Ada sekitar 4,2% wanita "jomblo". Beberapa karakter wanita disana antara lain mandiri, menghargai orang lain, mudah diajak kerja sama, dan menjaga kepercayaan.

Sulawesi Selatan
Dengan suku asli bugis ini ada sekitar 4,1% wanita "jomblo" yang ada di Indonesia.  Waniat disini berkarakter keras dan lantang dalam berbicara.

***
Dan bagi anda Cowok yang tinggal di Aceh, populasi Cowok jomblo di Aceh ternyata berada pada angka 5,1% sedangkan Cewek jomblo di Aceh hanya 3,8% yang artinya 1 Cewek Jomblo saat ini di Aceh diperebutkan oleh 2 Cowok Jomblo. Loh,,,lohhh,,,lohhhh

Artinya Cewek non Aceh punya kesempatan besar untuk dipinang oleh Cowok Aceh.. wkwkwkkwkwkwkwkwkwkwk

Share: