Langkah Partai NasDem Merupakan Kemajuan Berdemokrasi

Banda Aceh, Partai NasDem membuka pendaftaran bakal calon Gubernur, Bupati/Walikota se Aceh dalam pilkada 2017 ini dimulai tanggal 14-24 Maret 2016. Sikap politik Partai NasDem telah memberikan ruang bagi bakal calon yang ingin maju tapi tidak memiliki kendaraan partai politik selama ini.

Srabah Yudi, Ketua Formandiksi mengatakan “Sikap Partai NasDem tentu merupakan sebuah kemajuan dalam berdemokrasi dan berpartai, karena tidak memaksakan harus kader yang di usung, tapi siapa yang tinggi elektabilitas dan kapabilitasnya dalam survey yang dilaksanakan oleh NasDem”

Langkah Partai NasDem yang membuka kesempatan untuk semua masyarakat yang ingin maju dalam Pilkada patut kita berikan apresiasi, seharusnya semua partai politik memang harus seperti itu. Kita bisa melihat bagaimana antusiasme masyarakat disetiap kabupaten/kota untuk mendaftarkan diri.

“Partai Politik harus membuka kesempatan kepada semua masyarakat, kemudian baru mendengar dan melihat siapa pemimpin yang di inginkan oleh rakyat dan saya ketahui bahwa Partai Demokrat juga sedang membuka pendaftaran, itu merupakan langkah yang bagus di Aceh” ujar Yudi.

Kita berharap semua partai politik membuka pendaftaran untuk bakal calon Gubernur, Bupati/Walikota, agar masyarakat yang tidak berpartai dan berniat untuk maju dalam pilkada memiliki kesempatan yang sama dengan kader kader partai.


Surya Paloh, Ketua Umum Partai NasDem dalam kegiatan Rakerwil di Banda Aceh beberapa hari yang lalu dengan tegas mengatakan, bahwa NasDem tidak akan memaksakan harus kader sendiri yang maju, tapi hasil survey yang menentukan siapa yang layak untuk di usung oleh NasDem.
Share: