NasDem Berpartai Dengan Harga Diri

Kehadiran Calon Gubernur Aceh Irwandi Yusuf untuk bersilaturrahmi ke DPW Partai NasDem Aceh hari ini mematahkan asumsi publik tentang nasdem yang di anggap sudah menetapkan dukungannya untuk Tarmizi Karim, dikarenakan Tarmizi Karim adalah Calon Gubernur yang satu satunya berkunjung ke Nasdem. Kunjungan Irwandi hari ini tentu menjawab asumsi tersebut. Nasdem berulang kali menyebutkan bahwa nasdem membuka pintu selebar lebarnya kepada calon manapun untuk bersilaturrahmi dengan nasdem.

Karena terkait Usung mengusung, NasDem tetap berkomitment sebagaimana Ketua DPW NasDem Aceh Zaini Djalil katakan berulang kali di media, bahwa nasdem punya mekanisme tersendiri dalam menentukan siapa yang bakal di usung dalam pilkada mendatang, yaitu melalui survei yang dilakukan oleh DPP Partai NasDem dengan menerjukan beberapa lembaga survei ternama untuk mencari tahu calon mana yang menjadi pilihan rakyat aceh.

Pada tanggal 12 Januari 2016, nasdem telah melakukan diskusi publik bertajuk "Aceh Mencari Pemimpin", kegiatan yang bertujuan untuk mencari tahu kriteria seperti apa yang menjadi keinginan masyarakat aceh, kegiatan tersebut adalah kegiatan pertama kali dilakukan oleh partai manapun di aceh dalam menyajikan calon terbaiknya untuk aceh. Kriteria yang dirangkum dalam kegiatan tersebut kemudian dilaporkan ke DPP untuk menjadi rujukan DPP dalam menentukan calon Gubernur aceh dari NasDem.

Komitment Nasdem dalam menentukan calonnya melalui survei bukan sebatas retorika publik, ketika partai partai lain berlomba lomba mendekati calon gubernur yang sudah mendeklerasikan dirinya, nasdem malah santai santai saja dengan tidak ikut ikutan seperti partai lain.

Dan nasdem punya harga diri sebagai partai yang punya ideologi, konsep, gagasan, visi misi, aturan dan mekanisme yang menjadikan nasdem ini bukan sebatas partai ikut ikutan.


Kita tunggu saja pilihan NasDem dalam menyajikan calon gubernur untuk rakyat aceh dan siapa lagi yang kemudian bertandang kekantor nasdem selanjutnya untuk sekedar bersilaturrahmi dan mengenal nasdem dari dekat.
Share:

Arsip Blog

Tulisan Lainnya