Jelang Pilkada, Politisi Jangan Pura-Pura Baik

Banda Aceh - Forum Pemantau dan Pendidikan Demokrasi meminta kepada para politisi untuk tidak berpura-pura baik kepada masyarakat dengan selalu berubah ketika menjelang pesta demokrasi.

"Kami meminta kepada para politisi untuk stop berpura-pura peduli terhadap persoalan sosial masyarakat, terutama dalam mengentaskan masalah kemiskinan,” kata Direktur Formandiksi, Srabah Yudi kepada AJNN, Sabtu (13/2).

Yudi menyebutkan, ada lima sikap kepura-puraan para politisi disetiap ajang pesta demokrasi. Pertama, tiba-tiba sering turun ke desa-desa dan responsive terhadap persoalan masyarakat.

"Kedua mulai aktif mengkomentari persoalan dan kebijakan di media. Ketiga politisi mulai aktif melakukan pertemuan dengan berbagai komunitas dan para leading sector hanya untuk sekedar berbicara tentang pembangunan masa depan," jelasnya

Kemudian, lanjut Yudi, yang berada di legislatif mulai sering mengkritik kebijakan eksekutif dengan memunculkan berbagai persoalan yang tidak tertangani selama ini.

"Kelima yang berada di eksekutif mulai sering melakukan gebrakan sosial dengan turun langsung kelapangan dan memunculkan kesan kepedulian yang amat besar terhadap masyarakat," imbuhnya.

Pasalnya menurut Yudi, faktanya kelima hal tersebut hanya dilakukan menjelang Pilkada maupun Pileg. Namun setelah itu, yang terpilih kembali larut dengan kekuasannya tersebut.

"Kami meminta kepada masyarakat untuk tidak percaya pada politisi yang hanya respon terhadap persoalan masyarakat menjelang Pilkada saja, karena itu adalah jelas kepura-puraan,” sebut Yudi.

Lebih lanjut Yudi meminta, agar masyarakat lebih jeli dalam menentukan pilihannya dalam Pilkada mendatang. Karena ini bukanlah lagi waktunya untuk berpura-pura peduli terhadap masyarakat.

"Masyarakat jangan sampai terbuai dengan janji yang tidak mungkin terealisasi, mari masyarakat Aceh memilih pemimpin yang cerdas secara intelektual dan mampu memberikan rasa aman kepada masyarakat Aceh,”tegas Yudi yang merupakan mantan Sekretaris Pemerintahan Mahasiswa Universitas Serambi Mekkah.

Tulisan ini telah diterbitkan oleh AJNN.Net
Share:

Arsip Blog

Tulisan Lainnya