Ayo Lah Lupakan Perbedaan

Pemilihan Presiden Indonesia untuk periode mendatang yang akan dilaksanakan pada 09 Juli mendatang adalah sama dengan pemilihan pemilihan Presiden sebelumnya, masyarakat sebagai konsituen atau orang yang memiliki 1 hak suara dalam menentukan arah masa depan bangsa digiring dalam berbagai isu untuk mempengaruhi pilihannya kepada calon calon tertentu. Yang terjadi adalah perdebatan di antara masyarakat baik itu dilakukan di forum forum diskusi maupun perkumpulan perkumpulan, media sosial dan tempat lainnya. Tidak sedikit perdebatan dan perbedaan persepsi akhirnya merenggangkan tali silaturrahmi di antara masyarakat oleh persoalan beda pilihan.

Apa yang meski masyarakat perdebatkan mengenai sosok 2 pasangan Capres dan Cawapres saat ini, padahal kita mengetahui dan mengakui bahwa Tuhan sekalipun menciptakan kita atas perbedaan bukan atas kesamaan, perbedaan itu indah dan biasa dalam berbagai pendapat dan pandangan asal kita satu tujuan untuk yang terbaik bagi kita, negara dan bangsa ini. Meski buruk bagi kita belum tentu buruk menurut orang lain, apakah dengan begitu kita salahkan semua orang yang tidak sependapat dengan kita, apakah kita kemudian menghakimi mereka.

Ayoo lah lupakan perbedaan itu, biarkan kita berbeda dan yakinilah semua capres bertujuan untuk memajukan Indonesia, meski dengan cara cara yang berbeda, tidak mungkin kita harus sama, berbeda itu indah, bahkan lebih indah dari pada tujuh keindahan didunia, tanpa perbedaan hidup kita akan terasa hambar, tidak ada yang namanya persaingan apalagi warna warni kehidupan.

Demokrasi mengajarkan kita untuk menerima perbedaan bukan menghakimi perbedaan
Share: