2014 Akan Jadi Apa

Tahun 2014 memang baru saja dimulai, 1 bulan pun belum genap memasuki tahun 2014 tersebut. Tahun 2013 telah kita lalui dengan berbagai macam tragedi manis dan pahit telah kita rasakan. Meninggalkan tahun 2013 memang tidak menjadi sebuah hal yang mendramatisir akan hostori atau kenangan yang pernah kita rasakan pada tahun tersebut, tapi setidaknya kita punya harapan baru ditahun yang baru akan kita rasakan.

Tahun 2014 ada sejuta harapan yang ingin kita capai, harapan harapan tersebut juga tidak akan jauh berbeda dari pada harapan harapan yang pernah kita harapkan ditahun tahun sebelumnya, namun yang berbeda tingkat harapan dan objek harapan tersebut. Tapi apakah harapan tersebut akan kembali pupus pada menjelang tahun baru selanjutnya nanti.

Entah lah tentunya semua itu butuh waktu untuk membuktikan kenyataan tersebut, kita sebagai insan manusia yang pastinya hanya dapat berusaha untuk dapat mencapai sejuta impian yang telah kita wacanakan dalam proses kehidupan ini, sedangkan hasilnya adalah kita serahkan kepada sang maha kuasa untuk menentukan layak tidaknya kita mencapai impian impian tersebut.

Menanti sebuah kepastian impian memang begitu melelahkan, banyak hal yang harus kita korban kan untuk mencapai kepuncak impian tersebut, kadang kala hidup ini memang butuh banyak pengorbanan untuk mendapatkan sebuah impian yang sedang kita kejar, tapi kadang kala pengorbanan tersebut akan menghancurkan segala harapan kita. Kekuatan  dan doa adalah kunci menuju kehidupan yang pantang menyerah dan tidak putus asa di saat saat kita mengalami keterpurukan karena harapan tadi pupus kembali.

Semoga apa yang kita harapkan di tahun 2014 ini tidak menjadi sebuah harapan yang pupus, harapan harapan yang telah kita wacanakan setidaknya mampu memberikan kita warna hidup untuk terus semangat dan optimis bahwa itu akan terwujud dengan kerja keras, doa dan konsisten.

Tidak ada hal yang tidak mampu kita kejar,
Jika mereka bisa kenapa kita tidak,
Jika mereka telah membuktikannya,
Kenapa kita tidak membuktikannya,
Kita bisa, kita mampu, waktu akan menjawabnya,
Bahwa kita bisa, bahkan lebih dari apa yang mereka mampu. 
Share: