Mahasiswa Bukan Butuh Gangnam Style


Kehidupan terus berputar, detak waktu tak pernah berhenti inilah kehidupan, tak ada yang mampu membendung dan menghentikannya meski hanya satu detik. Perputaran kehidupan bukan saja berlaku pada usia seseorang, namun dari seluruh lini kehidupan perputaran disebut sebut merupakan hal yang lumrah, misalnya dalam sebuah organisasi biasa disebut regenerasi.

Proses terciptanya regenerasi di kampus merupakan proses yang lumrah dan tak akan mungkin dibendung oleh siapapun, seperti misalnya mahasiswa lama menghilang, mahasiswa baru bermunculan. Proses itu disebut hal yang lumrah karena dalam setiap kehidupan adanya perputaran yang harus di ikuti oleh setiap manusia.

Mengingat menghilangnya mahasiswa mahasiswa lama dari dunia ke organisasian kampus dan bermunculan mahasiswa mahasiswa baru dalam dunia keorganisasian merupakan ibarat artis Gangnam Style yang secara tiba tiba mendunia dan di ikuti oleh banyak penggemar dan itu lumrah terjadi. Dipandang dari sudut kehidupan tentu ada perbedaan dimana antara dunia organisasi dengan hiburan.

Dunia hiburan memang membutuhkan sosok sosok seperti penyanyi PSY yang terkenal denga lagunya Gangnam Style, karena dunia hiburan merupakan dunia eforia yang siapa saja tidak mampu menciptakan eforia di tengah tengah masyarakat, maka akan di tinggalkan oleh penggemar.

Tapi, dunia organisasi berbeda jauh dengan dunia hiburan, dimana dunia organisasi yang mengarah pada social (bakti) tentu tidak membutuhkan sosok seperti artis yang hanya mampu menjadi penghibur, tapi dibutuhkan sosok sosok pemimpin yang mampu menjadikan rakyatnya sejahtera. Sejahtera dalam artian disini adalah mampu menciptakan dan menuntaskan visi misi yang sudah dijanjikan kepada rakyatnya. Karena dengan visi misi tersebutlah rakyat menentukan pilihannya dengan harapan mampu memenuhi janjinya seperti apa yang telah dijanjikan kepada rakyat.

Lahirnya kader kader baru diharapkan bukan hanya mampu menjadi seperti Gangnam Style yang bisa menghibur penggemar, tetapi mampu menciptakan kreatifitas yang inovatif sehingga bisa dirasakan oleh mahasiswa manfaatnya dan merealisasikan atas apa yang sudah pernah di ucapkannya.
Share: