Anti Tambang

Untuk mendapatkan izin pertambangan di Aceh saya dengar sangat mudah, kondisi ini dapat dipastikan akan berdampak buruk terhadap kelestarian lingkungan,
Jika pertambangan ini tidak terkoordinir dengan baik maka di masa yang akan datang Pemerintah juga harus menganggarkan dana yang sangat besar untuk mengembalikan kondisi lingkungan terutama di kawasan eksploitasi.


“Menjadikan sektor tambang sebagai basis pembangunan merupakan hal yang keliru dalam menyejahterakan rakyat, sudah banyak terjadi konflik sosial, hutan  dan lahan perkebunan rusak akibat pertambangan, dan tidak ada suatu daerah yang terdapat banyak tambang rakyatnya bisa hidup sejahtera.

Kondisi lingkungan di aceh sangat memprihatinkan dengan begitu banyak pembukaan tambang baru yang menjadi andalan penggerapan ekonomi oleh pemerintah namun rakyat masih hidup jauh diatas kemiskinan sedangkan yang merasa ke untungan hanyalah pemerintah dan pemilik modal.

SALAM LESTARI

Mari kita menolak tambang sebagai basis pembangunan karena sudah jelas merugikan rakyat dan tidak berdampak pada perbaikan ekonomi yang berarti.
dan merusak kelestarian alam

Share:

Arsip Blog

Tulisan Lainnya